KUASA JAHAT & TANGGUNG JAWAB

By | Agustus 18, 2017 Leave a Comment

Kekuatan jahat tidak memiliki kehendak bebas. Kita  bisa lihat bahwa sekelompok  orang atau beberapa bangsa sengaja menyebabkan  manusia menderita, kelompok ini melakukan kejahatan yang  telah dicatatkan  dalam sejarah. Tapi semua ini adalah sebagi  akibat langsung dari sebuah sistem kerja, selain dari  Sang Pencipta yang maha kuasa menyebabkan system ini bekerja, ada  satu elemen lagi yang dapat mempengaruhi sistem kerja ini : yaitu –kita manusia, yang memiliki kesempatan  atau peluang untuk bekerja  secara independen, bertindak bebas, berpikir, dan berniat.

Jadi, jangan salahkan siapa pun. Pencipta yang baik pasti membawa yang baik, dan hukum-hukum yang  DIA telah tetapkan untuk system dan cara bekerja di dunia harus dipatuhi dan tidak dapat dilanggar. Ternyata bahwa dalam sistem diseluruh dunia, di seluruh alam semesta, hanya kita sendiri yang memiliki kekuatan untuk mengubah sesuatu.

Kita berada di lautan luas  Cahaya terang : Penjelasan – penjelasan akan sesuatu, hikmat kebijaksanaan, dan program penciptaan, seperti sebuah rakit - perahu kecil. Dan kita dapat mempengaruhi laut yang luas ini sehingga kita akan merasakan sebuah kepastian dan  percaya diri di dalamnya, aman, dan tenang, tapi kita juga bisa menyebabkan badai kekerasan di lautan yang luas ini. Semuanya tergantung pada kita!


Semua bagian lain dari penciptaan, kecuali kita, tidak berubah. Cahaya terang  ini dalam keadaan tenang yang  total (ketenangan yang total), medium tubuh, keinginan, sangat tergantung pada Cahaya terang. Di tengah – tengah atau di antara semuanya itu hanya kita yang memiliki kebebasan untuk memilih ( kehendak bebas). Oleh karena itu, selain dari diri kita, tidak ada yang bisa mengubah apa-apa karena mereka semuanya  sepenuhnya patuh dan tunduk kepada pengaturan dan manajemen yang lebih tinggi. Sistem  ini adalah di mana Sang Pencipta mempengaruhi kita untuk melurus baikkan jalan yang  kita tempuh dan membawa kita lebih dekat kepada-Nya.

Seperti tertulis dalam sejarah dan dikatakan bahwa "Firaun menjadikan anak - anak Israel semakin dekat dengan Sang Pencipta - TUHAN." Setiap pengorbanan (Kurban) menjadikan kita lebih dekat (Karov) kepada-Nya, dan itu tergantung hanya pada bagaimana kita mepergunakan pilihan bebas itu sendiri.

Jadi, kita tidak bisa menunggu dan buang-buang waktu, kita diwajibkan untuk melakukan pekerjaan kita sebanyak mungkin. Pada kenyataannya tidak ada yang akan berubah, kecuali  kita menjadi agen perubahan itu sendiri.

Pencipta yang baik pasti membawa yang baik


Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: