OBAT DAN PENYAKIT : MANA LEBIH DULU ADA?

By | Oktober 13, 2017 Leave a Comment
"Obatnya sudah tersedia sebelum penyakitnya ada"

Banyak orang telah menderita  akibat ulah orang lain, tapi Anda memiliki kendali atas hidup Anda. Tuhan telah memberi  anda kehidupan, itu artinya bahwa Tuhan memberi Anda  segala sesuatunya yang memampukan anda  menghadapi setiap tantangan, baik itu pelecehan, penghinaan dan penderitaan terburuk sekalipun.  Seperti sebuah ungkapan dikitab kuno"Obatnya sudah tersedia sebelum penyakitnya ada". Kita tidak harus menjadi korban. Anda memiliki kendali atas takdir Anda. Terutama  jika anda dilecehkan, dilukai dan disakiti. Tuhan telah memberi anda kekuatan untuk  menjadi sembuh dan tumbuh.  Anda diberi Hidup, ini mengartikan  bahwa Anda penting, bahwa Anda memiliki kontribusi yang sangat diperlukan dalam penciptaan, untuk itulah anda harus menghadapi setiap tantangan yang dihadapkan kepada Anda.

Di dunia manusia yang masih dalam derajat hewani dengan semboyan "survival of the fittest"  Orang yang lebih kuat akan bertahan dan menjadi pemenang. Anda menderita, penderitaan yang terlalu buruk. Beberapa orang bisa mengatasi penderitaan tersebut, beberapa tidak. Tapi jika Anda mengenal Tuhan dan Tuhan hidup didalam  Anda, hidup Anda akan menjadi sangat penting dan sangat – sangat  – sangat penting malah. Anda tak tergantikan. Anda akan menarik semua hal yang akan memenuhi panggilan hidup Anda. Itulah yang disebut dengan "survival of the wisest" . Orang berhikmat yang akan sampai pada keabadian. Permulaan dari ilmu pengetahuan adalah Takut akan Tuhan.  Berbagai masalah dan penderitaan  boleh menghalangi Anda  – dan Anda harus rela. Hal ini  bukanlah untuk"membenarkan" rasa sakit dan penderitaan;  bahkan alasan untuk menantang  dan menyalahkan  Tuhan ; mengapa ini terjadi ?

ANDA bisa mengendalikan hidup Anda, dan membangun kepercayaan diri  yang diperlukan untuk pertumbuhan yang sehat dan positif. Jika komunikasi yang anda bangun dengan sekitar anda tidak membaik dan cenderung melemahkan dan mematikan semangat, menjauhlah dari sana, buka hubungan – hubungan yang baru. Tinggalkan dan lupakan mereka, maafkan mereka.
Pengampunan bukan untuk orang lain (yang Anda maafkan) tetapi adalah untuk diri sendiri. Anda harus memaafkan diri sendiri terlebih dahulu baru memaafkan orang lain. Melepaskan maaf, artinya anda tidak dibayang – bayangi masa lalu. Jangan menyalahkan hal yang sudah terjadi.

Memaafkan diri  sendiri (kesalahan dan rasa malu kita berkata 'saya salah' - begitulah cara anak-anak yang mau diajar berpikir). Artinya menerima Tuhan, itu berarti memaafkan kehidupan itu sendiri, dan semua liku-likunya yang aneh dan sering kali kejam. Ini juga termasuk pengampunan jiwa  orang – orang yang menyakiti kita, meskipun orang – orang itu tidak menyadarinya.
Hidup adalah sebuah pengalaman, semua  hal dalam kehidupan kita ini dapat diubah menjadi satu aliran yang harmonis dan mulus, mencakup semua hal yang kita lakukan menjadi satu kesatuan utuh lengkap.


Pencipta yang baik pasti membawa yang baik
Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: